Senin, 07 Januari 2013


  1. Menghilangkan jerawat dari dalam

Secara alami, tubuh kita menghasilkan minyak untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. Namun jika tubuh menghasilkan minyak berlebih, maka yang terjadi adalah jerawat mudah tumbuh pada kulit berminyak. Lakukan langkah berikut:

1. Hindari makanan berlemak

Hindari makanan kaya lemak seperti, kacang-kacangan, yoghurt, coklat, dan makanan berlemak lainya. Makanan yang mengandung banyak lemak jika dikonsumsi berlebihan akan menjadikanntubuh memproduksi minyak berlebih. Hal tersebut juga berdampak pada kulit, minyak berlebih pada kulit akan menyumbat pori-pori kulit yang akhirnya membentuk gumpalan dan mengundang bakteri Propionibacterium Acnes, bakteri penyebab jerawat.

2. Konsumsi makanan berserat

Makanan yang mengandung banyak serat baik itu buah-buahan maupun sayuran akan membantu tubuh melarutkan lemak jahat pada tubuh. Sehingga kadar minyak berlebih yang dihasilkan tubuh pun berkurang, tentu saja minyak pada kulit pun berkurang.

3. Minum lebih banyak air putih

Air putih sangat baik untuk kulit dan kesehatan tubuh. Air putih membantu menjaga metabolisme tubuh dan yang terpenting membantu proses regenerasi sel kulit. Dengan meminum lebih banyak air putih, akan membersihkan kotoran dalam tubuh yang bisa menyebabkan jerawat.

Menghilangkan jerawat dari luar

1. Madu

Sudah menjadi rahasia umum cairan dengan begitu banyak manfaat ini juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Berbagai penelitian membuktikan bahwa madu terbukti berkhasiat menyembuhkan beragam penyakit dan juga mampu membasmi berjerawat. Cara menggunakanyan sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskan madu pada kulit yang berjerawat. Lakukan hal tersebut dengan menggunakan kapas dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air putih hingga bersih.

2. Kulit Jeruk dan Lemon

Kulit jeruk dan lemon memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat. Bahkan obat jerawat yang tersedia dipasaran pun banyak yang menggunakan jeruk dan lemon sebagai bahan. menggunakanya cukup mudah, yaitu dengan menumbuk kulit jeruk sampai halus kemudian campur sedikit air. Hasil campuran tersebut bisa dioleskan pada bagian yang berjerawat. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya di biarkan hingga 10-15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

3. Mentimun 

Meski jenis buah ini mudah ditemukan dan harganya sangat murah ternyata mengandung zat yang bermanfaat bagi tubuh termasuk untuk mengatasi jerawat. Anda bisa melakukan dengan cara mengiris lalu menempelkan pada bagian yang terkena dan fungsinya untuk untuk memberikan efek sejuk pada bagian kulit yang meradang, setelah 15 menit kemudian cuci dengan air bersih. 


4. Pepaya

Kandungan vitamin pada buah pepaya sangat baik untuk kulit. Namun masih jarang yang memanfaatkan untuk mengobati jerawat dikarenakan aromanya.  Caranya cukup mudah, blender pepaya sesuai kebutuhan, kemudian oleskan pepaya hasil blender tadi pada wajah selama 20 menit selanjutnya bersihkan dengan air. 

5. Putih Telur

Cara menghilangkan jerawat yang ini cukup mudah dan murah, yaitu memanfaatkan telur. Putih telur sangat baik untuk pengobatan jerawat jika digunakan sebagai masker. Caranya cukup mudah, siapkan sebutir telur, ambil putihnya dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.




Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Paling Ampuh

Mungkin sub judul ketiga ini terlalu heboh ya, tapi karena secara alami dan tradisional dijamin deh aman dan tidak akan berakibat fatal makanya kami berikan cara menghilangkan jerawat paling ampuh, langsung saja tanpa basa-basi dan tanpa bahan pengawet, disimak yuk.


1. Bawang putih
Cara menghilangkan jerawat dengan Bawang putih. Walaupun aromanya sangat menyengat tapi bawang putih sangat baik untuk melawan jerawat. Caranya potong bawang putih dan usapkan pada jerawat setiap hari. Biarkan selama 15 menit lalu basuh dengan air. Hal ini bertujuan agar jerawat tidak bertambah besar.

2. Tomat
Cara menghilangkan jerawat dengan tomat. Tomat mengandung unsur antioksidan tinggi dan bisa membuat jerawat menjadi lebih cepat kempes. Buatlah masker dari tomat, caranya lumatkan tomat segar dengan blender/diparut. Oleskan bubur tomat tersebut pada wajah. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air.

3. Putih telur
Cara menghilangkan jerawat dengan Putih telur adalah salah satu masker super. Selain mengencangkan kulit, bisa juga mengurangi jerawat sebab kandungan zinc-nya yangcukup tinggi. Bersihkan wajah lalu oleskan putih telur pada wajah. Biarkan selama 20 menit / sampai kering kemudian bilas dengan air.

4. Lidah buaya
Cara menghilangkan jerawat dengan Lidah Buaya. Salah satu kandungan gel lidah buaya adalah bahan antibakteri. Anda bisa langsung menempelkannya pada jerawat agar terhindar dari infeksi yang semakain parah. Dalam lidah buaya juga mengandung zat pelekat yang bisa mengencangkan pori-pori. Oleskan lendir lidah buaya pada kulit wajah dan biarkan selama 20 menit lalu bilas.

5. Jeruk
Cara menghilangkan jerawat dengan Jeruk. Lakukan peeling dengan jeruk pada wajah yg telah dibersihkan. Pijat saja seluruh bagian wajah dengan jeruk segar dan diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan dengan air hangat. Kadar vitamin C dan antioksidan pada jeruk bisa membuat kulit tampak segar dan mencegah timbulnya jerawat.

6. Mentimun
Cara menghilangkan jerawat dengan Mentimun. Kandungan antioksidannya mampu memberi efek menyejukkan dan menenangkan jerawat yang meradang. Parut halus mentimun, lalu tempelkan pada jerawat dan daerah yang berkomedo. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

7. Madu
Cara menghilangkan jerawat dengan Madu. Teteskan madu murni ke cotton bud, lalu oleskan di bagian yang berjerawat, diamkan sekitar 10-15 menit, dan bilas. Lakukan cara ini setiap hari sampai jerawat mengering dan hilang. Atau dengan cara simpan madu di dalam botol dan hangatkan di dalam air panas agar teksturnya lebih cair dan bisa diaplikasikan ke wajah. Oleskan madu pada wajah dan leher, tunggu selama 30 menit, lalu bilas wajah dengan kain lap yang dibasahkan air hangat.

8. Pepaya
Cara menghilangkan jerawat dengan Pepaya. Blender pepaya hingga halus, kemudian terapkan ke komedo dan jerawat yang meradang, biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih. Hasilnya, peradangan akan berkurang, serta kompleksi wajah lebih halus dan bercahaya.

9. Mentimun, bubur gandum, yogurt
Cara menghilangkan jerawat dengan Baha Campuran. Haluskan satu ketimun berukuran kecil dan satu cangkir havermut di dalam blender, kemudian diaduk. Campur adonan tersebut dengan yogurt. Oleskan masker ke wajah dan leher, tunggu selama 30 menit. Basahkan kain dengan air hangat dan usapkan ke wajah secara perlahan. Bilas sisa masker dengan air hangat.

10. Kuning telur
Cara menghilangkan jerawat dengan Kuning telur. Pisahkan putih telur dengan kuning telur. Tempatkan kuning telur di dalam piring, aduk dengan garpu atau kocokan. Oleskan kuning telur tersebut ke wajah secara merata, biarkan mengering selama 15 menit. Gunakan kain basah untuk menghilangkan kuning telur dan bilas wajah dengan air hangat.

11. Buah kenari dan yogurt
Cara menghilangkan jerawat dengan Kenari-Youghurt. Hancurkan kenari sampai menjadi bubuk halus, buat sebanyak 2 sendok teh, campurkan dengan yogurt polos. Pijat wajah dengan campuran kenari dan biarkan selama 20 menit. Untuk menghilangkannya, bilas wajah dengan air hangat.

Nah, itulah 11 cara menghilangkan jerawat dan penyebab jerawat yang sudah kami bahas secara lengkap sekali yang kita ambil dari berbagai sumber.  Dan sudah terbukti ampuh. Ini adalah cara menghilangkan jerawat yang biasa dipakai oleh nenek moyang kita. Silahkan dicoba dan buktikan hasilnya.

Jerawat di wajah seringkali membuat kita tidak percaya diri dan tersiksa karena rasa sakitnya. Selain itu, bekas jerawat cukup sulit untuk dihilangkan. Nah, daripada bingung mengobati, lebih baik mencegah jerawat dengan cara alami. Berikut adalah lima cara mencegah jerawat membandel, seperti dilansir Carefair.com.

1. Perbanyak makan bawang putih

Bawang putih dapat menghancurkan bakteri jahat di dalam pori-pori kulit. Selain itu, bawang putih juga berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh, termasuk kulit. 

2. Menyinari kulit dengan sinar matahari

Kulit perlu sinar matahari untuk membangunkan kesehatannya sendiri, sehingga sel dapat diaktifkan dengan benar. Biarkan kulit terkena sinar matahari pagi menit setiap hari.

3. Olahraga dan tidur yang cukup

Stres yang Anda alami setiap hari juga akan memicu ketidakseimbangan hormon dan berakhir pada jerawat. Latihan dan tidur yang cukup akan membantu tubuh kembali menstabilkan hormon.

4. Mencuci wajah dengan air hangat

Jerawat bisa timbul karena kotoran yang mengendap di pori-pori. Air hangat akan membuat pori-pori terbuka untuk sementara, sehingga sabun pembersih Anda dapat membersihkan kulit wajah secara maksimal. Setelah bersih, cucilah muka lagi dengan air dingin, sehingga pori-pori menutup kembali.

5. Makanan dan polusi

Makanan yang kurang bersih dan polusi yang sering kita temui setiap hari dapat menjadi racun dan merangsang perkembangan jerawat di kulit. Untuk membuang racun (detoksifikasi) secara alami, perbanyak minum air. Penumpukan racun dalam tubuh akan keluar lewat kotoran dan keringat, sehingga jerawat tidak akan muncul.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar